Fullcirclegroup.net

Media Informasi dan Forum Politik

Tindakan Spiderman Membersihkan Sampah di Parepare Disorot Media Asing

Tindakan Spiderman bersihkan sampah yang berantakan di berjalan-jalan serta pantai di Parepare, Sulawesi Selatan, disorot media asing. Media terkenal Reuters turut mengusung tulisan tentang figur namanya Rudi Hartono yang menggunakan baju Spiderman itu. Dalam artikel berjudul “Have no fear, Indonesia’s Spider-Man will clean up your trash”, Reuters menulis mengenai perjuangan Rudi ajak masyarakat seputar untuk memunguti sampah-sampah yang berantakan di berjalan-jalan serta pantai.

“Sebelumnya, saya beraktivitas yang sama tanpa ada menggunakan baju ini serta itu tidak mengundang perhatian publik supaya mereka masuk QQ8788 serta menolong memungut sampah,” kata Rudi, pria berusia 36 tahun yang kenakan baju merah-biru Spiderman. Sesudah menggunakan baju ini, nyatanya tanggapan publik mengagumkan,” paparnya dalam artikel di Reuters, Rabu (12/2/2020).

Dituliskan Reuters, Rudi yang pekerja cafe itu umumnya kumpulkan sampah sebelum dianya mengawali pekerjaan di cafe pada jam 7 malam. Awalannya ia beli baju Spiderman cuma untuk menyenangkan keponakannya, tetapi selanjutnya beberapa orang di kotanya mulai memerhatikan serta terdorong untuk ikuti laganya bersihkan sampah Kita memerlukan mode peranan kreatif untuk menggerakkan keterkaitan aktif warga dalam membuat perlindungan lingkungan,” tutur Saiful Bahri, masyarakat Parepare dalam artikel Reuters.

Baca juga : Windows 10 Lebih Baik Dalam Model Gelap Berikut Langkah Mengaplikasikan Topik Gelapnya

Media asing yang lain yang mengusung tulisan tentang Rudi ialah media Singapura, The Straits Times yang tuliskan judul “Indonesia’s Spider-Man puts new rewrite on picking up trash”. Ada juga media, India TV News.com yang menulisnya dengan judul “This Indonesian man dresses up as Spider-Man to clean trash. Read to know why”. “Seorang pekerja cafe Indonesia dengan teratur kenakan pakaian jadi Spider-Man untuk ambil sampah yang berantakan di berjalan-jalan serta pantai — untuk bikin beberapa orang ikuti teladannya. Rudi Hartono awalnya harus berusaha untuk merayu masyarakat komune kecilnya di pesisir Parepare — tapi karena avatar barunya, beberapa orang telah mulai mengikutinya,” demikian dicatat India TV News.com memulai artikelnya.

Rudi mengharap pemerintah akan mengerahkan makin banyak usaha untuk bersihkan sampah serta mempererat ketentuan mengenai pengendalian sampah terhitung masalah kantong plastik sekali gunakan. “Meminimalisir sampah plastik ialah hal yang penting untuk dikerjakan, sebab plastik susah terurai,” tuturnya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top