Fullcirclegroup.net

Media Informasi dan Forum Politik

PWI Yakinkan Jokowi Hadiri HPN 2020 Minggu Depan

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengadakan Smart Outlook Economic jadi sisi serangkaian Hari Wartawan Nasional (HPN) 2020. Diinginkan komunitas ini menjadi jurus Indonesia untuk hadapi kritis ekonomi global. Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari menjelaskan pekerjaan ini untuk mengakali krisis ekonomi global untuk Indonesia yang disebut melemahnya perkembangan ekonomi di dunia sampai 90 %. Jurus Usaha serta Investasi dalam Mengakali Krisis Ekonomi Global perlu untuk diketahui sebab krisis ekonomi yang menerpa beberapa negara dalam dua tahun terakhir menyebabkan penurunan PDB ril di beberapa negara.

“Selama setahun tahun 2019, perkembangan ekonomi lebih melambat di hampir 90 % dunia. Ditengah-tengah kacaunya perang dagang di antara Amerika Serikat (AS) serta China dalam 2 tahun waktu paling akhir ini yang menyebabkan kegiatan manufaktur serta investasi di penjuru dunia melemah dengan signifikan. Efeknya, berbagai data yang dibeberkan kementerian keuangan serta tubuh statistik beberapa negara menunjukkan pelemahan ekonomi serta intimidasi krisis,” papar Atal S Depari dalam infonya, Sabtu (1/2/2020).

Acara Smart Outlook Economic bertopik ‘Jurus-jurus Usaha Mengakali Krisis Ekonomi Global’ ini diadakan di Auditorium Adhiyana Wisma Di antara, Jakarta. Ia menjelaskan topik itu penting sebab krisis ekonomi yang menerpa beberapa negara dalam dua tahun terakhir menyebabkan penurunan PDB ril di beberapa negara. Disamping itu, lanjut Atal, sekarang dunia digegerkan dengan virus corona. Hingga keadaan ini menyebabkan berlangsungnya kritis ekonomi global.

Baca juga : Software Handphone atau Computer Jarang-jarang Up-date? Ada Berita Jelek Bikin Kalian!

“Dalam artikel yang di terbitkan dengan judul How China’s Virus Outbreak Could Threaten The Global Econmy, diuraikan keruntuhan pasar keuangan dunia pada Kamis, 23 Januari 2020, dimana insiden itu diindikasikan jadi signal ketakutan akan kritis ekonomi global,” tuturnya. Tetapi menurut dia Indonesia tidak butuh begitu cemas. Karena, perkembangan ekonomi Indonesia dalam beberapa waktu paling akhir berada di angka 5%. Walau demikian masih dibutuhkan usaha mencegah untuk mencegah krisis ekonomi.

PWI Yakinkan Jokowi Hadiri HPN 2020

Ketua umum PWI Pusat Atal S Depari menjelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin lebih awal ada ke Banjarmasin untuk ikuti pekerjaan Hari Wartawan Nasional (HPN) 2020. Jokowi akan datang di Banjarmasin sesudah lakukan rangkaian acara di Singkawang serta Pontianak Kalimantan Barat pada 7 Februari. “Presiden Joko Widodo bersama dengan rombongan akan ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan bertambah cepat satu hari dari gagasan awal. Hingga untuk menghargai kedatangan Presiden pada Serangkaian Hari Wartawan Nasional, panitia sesuaikan dengan jadwal presiden pada 8 Februari 2020. Sebab sesudah ada di HPN, Presiden setelah itu dinyatakan akan lakukan kunjungan kenegaraan ke Australia,” papar Atal S Depari.

Selain itu Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020 Auri jaya Presiden Jokowi akan berjumpa dengan insan wartawan pada 8 Februari 2020. Setelah itu salah satunya acara berprestise di HPN yaitu Konvensi Media Massa yang awalnya dikerjakan saat pagi hari kelak akan diawali sesudah kedatangan Presiden.

“Konvensi mass media masih dikerjakan tanggal 8 Februari selesai acara Presiden. Untuk serangkaian acara yang lain sedikit alami perkembangan, saya benar-benar percaya acara sampai tanggal 9 Februari akan berjalan secara baik sebab Panitia serta Pemprov Kalsel telah menyiapkan secara baik kesuksesan HPN 2020,sebab acara ini menyertakan beberapa ribu wartawan dan undangan lainnya dari semua Indonesia,” jelas Auri Jaya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top