Fullcirclegroup.net

Media Informasi dan Forum Politik

Polda Metro: Pemotor yang Terkena Tilang Elektronik Menyusut

Tilang elektronik atau E-TLE (electronic traffic law enforcement) untuk sepeda motor di ruas Jalan Sudirman-Thamrin Jakpus serta di busway koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas 2) Jaksel telah masuk hari ke-4 di hari ini. Di hari ke-3 pengusutan, polisi menyebutkan jumlahnya pelanggar menyusut sampai 7,4 %. “Jumlahnya pelanggaran yang tercapture pada tanggal 3 Februari 2020 dibanding dengan tanggal 2 Februari 2020 alami penurunan beberapa 13 pelanggaran atau sekitar 7,4 %,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam infonya pada wartawan, Selasa (4/2/2020)

Di hari ke-3 tilang elektronik untuk sepeda motor, Fahri menyebutkan sekitar 161 pemotor melanggar serta ditindak dengan skema E-TLE. Pelanggar paling banyak dikatakannya yakni pemotor yang melewati jalan busway. “Jumlahnya pelanggaran sepeda motor sepeda motor 161 pelanggaran. Pelanggaran terbanyak berlangsung yakni pelanggaran sepeda motor lewat jalan busway beberapa 91 pelanggaran,” papar Fahri.

Baca juga : AI Membidik Intimidasi Orang Dalam Dengan Menganalisa Tulisan Karyawan Untuk Kejahatan

Sudah diketahui, Direktorat Lantas Lintas Polda Metro Jaya mulai Februari 2020 mengaplikasikan tilang elektronik di ruas Jalan Sudirman-Thamrin Jakpus serta di busway koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas 2) Jaksel. Buat pemotor yang menunggangi motor sekalian mainkan HP, polisi memperjelas pemotor itu akan ditindak memakai E-TLE.

Tidak hanya memakai HP waktu berkendara, ada banyak tipe pelanggaran yang lain yang akan ditindak oleh polisi. Diantaranya yaitu melewati jalan busway, melawati marka jalan sampai tidak memakai helm waktu berkendara. “Tipe pelanggaran yang pertama ialah tidak menggunakan helm, selanjutnya yang ke-2 ialah marka jalan atau menerobos lampu merah serta ke-3, stop line,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf awalnya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top