Fullcirclegroup.net

Media Informasi dan Forum Politik

Pemilik IndoXXI Tutup Situs Streaming Karena Ketakutan

Sesudah sempat kucing-kucingan serta akan disikat Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kominfo), pada akhirnya IndoXXI tutup service streaming film 90bola.

Pengumuman itu dikatakan langsung melalui websitenya. Disebut terhitung awal tahun, IndoXXI tidak menyiarkan film di web mereka untuk memberi dukungan industri kreatif.

“Benar-benar berat tetapi harus dikerjakan, terima kasih pada semua pemirsa setia kami, terhitung semenjak tanggal 1 Januari 2020 kami akan hentikan penayangan film di web ini untuk memberi dukungan serta memajukan industri kreatif tanah air, mudah-mudahan yang akan datang bisa menjadi lebih baik,” catat IndoXXI.

Entahlah ini bisa menjadi niatan serius dari IndoXXI atau ini sebatas usaha menahan masalah masalah service streaming ilegal yang memanas belakang. Semuanya akan terjawab awal tahun kelak.

BTS Buka Tahun baru di Time Square

Awalnya dikabarkan Kominfo akan membungkam situs bioskop online terhitung yang paling terkenal, IndoXXI.

“Janganlah sampai rutinitas membajak dibiarkan,” kata Menteri Komunikasi serta Informatika Johnny G Plate didapati di Gedung Kementerian Koordinator Bagian Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).

“Jika IndoXXI, serta yang lain (situ film bajakan lain) jadi legal, siap tidak? Kelak yang memiliki haknya geram. Film dibajak, lainnya ,” kata Menkominfo.

Untuk penutupan beberapa situs bioskop online, Kemenkominfo akan menggandeng Polri serta BSSN. Faksinya perlu kejelasan apa situs yang ditarget melanggar hukum ataukah tidak.

“Tidak dapat semaunya blokir-memblokir. Harus disaksikan dahulu benarkah situs itu lakukan pembajakan. Putuskan hal tersebut, Kominfo tidak dapat sendiri, kita akan kerja sama juga dengan kementerian atau instansi lain seperti Kepolisian, BSSN untuk pastikan apa situs itu melanggar hukum ataukah tidak,” pungkasnya.

admin

3 thoughts on “Pemilik IndoXXI Tutup Situs Streaming Karena Ketakutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top