Fullcirclegroup.net

Media Informasi dan Forum Politik

Ibu Kota Akan Pindah Ke Kalimantan Penjelasan Zulhas Itu Biasa Saja

Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhas) berasumsi perpindahan ibu kota ke Kalimantan adalah hal biasa. Ia juga memperbandingkan dengan negara Rajapoker lain yang telah beralih ibu kota lebih dari sekali. “Ya memang harusnya ini ya, saya berasumsi geser ibu kota itu kan suatu yang biasa saja. Brazil itu jika tidak salah 3x, 4x geser. Esok Kalimantan, kelak ada yang baru , geser ke Sumatra, bisa jadi,” kata Zulhas, pada wartawan, di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Menurut Zulhas yang perlu dilihat ialah persiapan perpindahan ibu kota. Zulhas menjelaskan harus lihat segi lingkungan ibu kota yang baru. “Tuturnya untuk pemerataan. Jadi saya sich biasa, bergantung persiapannya yang bagus, lihat dahulu sumber berkapasitas alamnya, lingkungannya memberi dukungan apa tidak kondisinya,” katanya. juga, kata Zulhas, yang penting sekarang ialah penangan Papua serta pemantapan bidang ekonomi. Lalu Zulhas malah tawarkan tempat kelahirannya menjadi ibu kota yang akan datang.

Baca juga : Prabowo Pintar Bermanuvaer untuk Membohongi Publik kata PKS

“Saat ini permasalahan Papua, ya ini (perpindahan ibu kota) kita tinggal dahulu menurut saya, kelak jika telah bagus telah ini, ekonomi telah bagus, silahkan. Kelak jika 10 tahun ingin geser ke tempat saya di Lampung kan oke ,” imbunya. Masalah gagasan perpindahan Data Sgp ibu kota negara ke Kalimantan itu sudah sempat disinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang tahunan DPR-DPD. Dia minta izin pada beberapa anggota Dewan untuk mengalihkan ibu kota negara ke Kalimantan. Gagasan perpindahan ibu kota negara ini beberapa kali sudah diulas.

“Dengan meminta ridho Allah SWT, dengan minta izin serta suport dari Bapak-Ibu anggota Dewan yang terhormat, beberapa sesepuh serta tokoh bangsa, khususnya dari semua rakyat Indonesia, dengan adanya ini saya minta izin untuk mengalihkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan,” kata Jokowi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top